Senin, 13 Agustus 2012

Siapa Saya?



Ini saatnya saya mengulas habis tentang saya sendiri..hahaha… ati-ati ada yang kesengsem sama saya lhoo pembaca… jaga hati, persiapkan diri anda untuk mengenal saya lebih jauh. Ready to read? Let’s go!

Sebenarnya jaman masa anak-anakku, aku adalah anak pingitan, maklum anak kecil sendiri dari 5 bersodara. Ga tau deh kenapa mama dan papa selalu berhasrat bikin anak. Sekedar info, Kakak 1,3,dan 4 cewek, dan yang ke 2 cowok. Kakak ke 4 meninggal tahun 1994, karena sakit yang mendadak. Kakak ke 3 meninggal tahun 2003, karena sakit jantung bocor yang dah diderita sejak lama. Dan yang tersisa kakak ke 1 dan 2, serta aku.


Kembali ke masa anak-anakku, yah aku dulu anak pingitan… mama paling over protect, takut aku sakitlah… kotorlah… aaah… sayang iklan detergen yang bilang “berani kotor itu baik” baru nongol waktu aku dah gede… jadi mama ga sadar kalo kotor itu juga proses belajar, asal ga dikotori laki-laki brengsek aja deh ya.. tentunya aku ga mau belajar dengan “kotor” yang ini. Dulu aku cuman main di dalem rumah, sama anak pembantu, namanya Dian. Si Dian ini selalu aku siksa, kalo lagi gemes, kadang aku gigit tuh si Dian. “yan… km takgigit tapi jangan nangis” mmm hehehe ini nih kelakuanku mbujukin dian, ngumpet di bawah kolong meja Tv, Dian ngejawab “ya…” singkat jawabannya, tapi pucet juga mukanya… akhirnya tangannya aku gigit juga.., kontan aja dia teriak, nangis-nangis…. Akhirnya aku kena damprat si mama, soalnya tragedi aku gigit Dian bukan yang pertama kali, tapi udah berkali-kali, setiap kita main bareng.


Selain aku siksa, Dian juga kasih pengaruh buat aku, tapi aku ga tau ni pengaruh baik atau buruk. Setiap Dian bawa mainan baru ke rumah, aku ga terima, pokoknya besok, atau saat itu juga harus punya mainan yang sama dengan Dian. Senapan-senapanan yang kaya laras penjang, adalah mainan kesukaanku… karena itu mainan kesukaan Dian juga. Kalo Dian punya mobil-mobilan, akujuga harus punya mobil-mobilan yang lebih keren. Setiap jalan-jalan, mama sering mau beliin boneka, tapi aku lebih milih robot-robotan. Sebenernya boneka sih ada.. tapi itu bukan aku yang mintak dibeliin, tapi seiingetku itu kado ulang tahun dari saudara atau kakak-kakakku.


Sebenarnya, anak pingitan itu enak, sambil mainan, disuapin pembantu di rumah, ga kepanasan, dan ga kotor, ga keringetan, dan ga  jadi item. Tapi ga seru… tiap hari cuma liat dari dalem rumah melalui jendela, liat anak-anak mainan kejar-kejaran, mainan gundu, masak-masakan… meskipun kadang jorok. Sampai pada akhirnya aku sering melarikan diri dari rumah, mmmmm.. enak juga main di luar rumah.. sedeeep banget baunya udara bebas. Saat berkeliaran di luar rumah aku gak tanggung-tanggung mainnya, ke sawah, nangkep kodok…. manjat pohon belimbing, akhirnya aku bisa mainan ma anak-anak perempuan yang lain, seklipun dijutekin ma mereka.. bikin males. Sok-sokan… gam au temenan gitu, biasalah ngerasa kesaing cantiknya… jadi gitu deeeh….


SD, kelas 1 sampe kelas 4 sama sekali jaman ga enak… jaman-jaman itu masa-masanya mama suka datang ke sekolah mempermasalahkan hal-hal ga penting dan suka lapor ke guru tentang masalah-masalahkku… sungguh memalukan… emang dasarnya juga aku cengeng, kadang Cuma gara-gara ga bisa ngerjain matematika, nangis… kena tendang nangis, digodain nangis… akhirnya, mama sering nyamperin anak-anak yang bikin aku nangis, dan rasanya maluuuu banget. Sampe kelas 4, karena bukuku ilang, mama nyamperin temenku yang menurut dia ngambil bukuku, dan 1 sekolah jadi geger… sumpah rasanya sampe malu dan pengen pindah sekolah aja… #tepok jidat


Kelas 5 sampe kelas 6… adalah masa Independen…! Tuhan emang baik, Dia ga pilih-pilih, Dia tetap memberkati gadis kelas 5 SD yang terkenal anak mami ini, karena Tuhan Maha tahu… sebenarnya aku ga mau kalo mama over protect sampek aku segede ini.. di usia ini, aku mengalami masa keemasan.. aku sering ikut kegiatan-kegiatan yang tergolong keren menurut anak SD. Aku mulai keliatan menonjol, terutama dalam bidang seni, kalo gambar masih banyak yang  lebih jago, jago nyanyi dan baca puisi adalah hal yang paling menonjol, makin tahu suaraku lumayan.. aku pun makin PD, diikutin lomba baca puisi ma guru sampe tingkat provinsi.. itu kebanggaan banget dehh, seneng rasanya. Tiap ada Pekan Olah Raga dan Seni buat anak SD aku selalu jadi daftar peserta. Tentunya bukan peserta olah raga, karena masalah olah raga aku KO deh, kalo punya pacar guru olah raga, kayanya aku kudu siap-siap malu deh.. 


Sampe kelas 6, aku makin terus Independen, eksis… jadi Dokter Kecil dan ikut lomba-lomba nyanyi. Udah kenal geng-gengan lagi.. maklum jaman itu, adalah jamannya film F4, Meteor Garden. Akhirnya aku punya geng F4, yang terdiri dari Shelly, Ayu, Vika, dan Aku… kita sebenarnya ga ada niatan buat bikin geng macem itu, kita dulu musuhan, tapi lama-lama akur, dan sahabatan berempat. Malah anak-anak dan guru-guru bahkan adek kelas sendiri yang ngasih-ngasih nama F4.  Tiap pulang sekolah F4 mojok di  wartel dan telpon secara bergantian. Telpon orang tua dan bilang, ga bisa langsung pulang karena belajar kelompok, padahal kita mau main-main, shoping…, dan ngecengin cowok SD sebelah… bener-bener aku puas bisa idup ga direcokin mama. Selain aku ngotot ga mau dijemput tiap pulang sekolah, sejak kelas 3 mama jaga toko usaha keluarga kita di pasar.

SMP dan SMA Aku lalui dengan biasa aja, aku udah  tulis dan aku ulas di entri di blog ini sebelumnya, yang judulnya “5 tahun yang abnormal”. Intinya sih di kedua masa ini, aku ga begitu seneng, karena sama-sama berasa dilingkungan sok keren dan ga berkualitas. Ga punya temen, ga ada prestasi juga, paling Cuma ikut dan gabung ma group vocal buat ngisi di ibadah gereja.. selain itu yaaa biasa-biasa aja sih.. nothing special…Cuman… yah jaman SMA aku suka ma orang sampe masa-masa kuliah. Masa kuliah bisa baca di entri blog ini yang judulnya “Minority”.


Udah kelar bahas tentang masa-masa sekolah dan masa kuliah… hal yang harus kalian tau tentang diriku adalah…. Aku takut dengan bebek, soang, dan semacamnya… aku parno banget dengan species ini. Karena dulu, waktu aku masih kecil, dari dalem rumah, aku liat temen aku, anak tetangga, di sosor dan dikejar soang… hiiiii serem deh… tiap lewat jalan yang ada bebek dan soang, jantungku rasanya mau copot aja… jadi, kalian boleh ajak aku ke tempat banyak bebek, soang dan semacamnya, kalian boleh bikin aku sampe pingsan… tapi tolong sediain aku nafas buatan dari Gustav Aulia. Gustav Aulia??? Iya… tau nggak? Gustav Aulia, itu pembaca berita di salah satu stasiun televisi, Good looking banget, pembawaannya enak kalo lagi baca berita. kelahiran Sumedang, 4 Januari 1983, Lulusan  Universitas Gunadarma, Depok tahun 2003, sebagai Sarjana Teknik.  Aku ngefans banget ma dia, cubby… imut, tapi suaranya berrrrrrrrrrrr adeeeem banget di ati, berwibawa lagi, ngegemesin deh, ya Tuhan, makhluk macam apa dia?? Pengen tahu kan gimana Gustav Aulia? Ni photonya… cekidot..

klepek-klepek deh liat photo yang ini

imut banget dah.... sadaap

Angelina Jolie, bukan, Angelina Sondakh dan Gustav Aulia

hedeeh sedep banget 

Dari Gustav Kita beralih ke lainnya. Hey anak band… salam anak band Indonesia…. Aku juga suka ngeband… jaman SMA punya band, dan jaman kuliah juga kadang jadi editional vocal di salah satu band indie Salatiga, cuman emang jarang ngeband, karena aku lebih mentingin studi, takut ga fokus kuliahnya… Kadang pengen gitu nyanyi teriak-teriak gedombrangan, tapi ga punya band lagi. Dulu, aku punya band namanya Various, ni band jaman SMA, alirannya top 40…  semua lagu yang lagi in, dimainin, kadang nyiptain lagu sendiri, dan syairnya aku yang bikin… tapi ga diterusin. Kuliah…  Sempet featuring ma band Seven True, aliran Rock Alternatif Grunge, di band ini… aku nemuin jiwaku… kenapa? Ngerock tapi kalem… lagu-lagunya enjoy banget dinyanyiin, kalem tapi juga nyecream-nyecream…!!!!!  #nyecream sampek ngeces…muncrat-muncrat. Udah 2 kali juga manggung ma Limova.. band ini juga top 40an… pertama manggung di GPD di pameran buku… jd editional vocal, ke dua waktu maen di salah satu kafe steak di Salatiga. Pengen banget featuring ma vocalisnya Limova… kapankah kesempatan itu dateng?? Entahlah, pokoknya aku akan selalu demen nyanyi, tapi Cuma di atas panggung… di atas mimbar gereja juga. Kalo disuruh nyanyi depan gebetan, temen, pacar, atau pdktan, atau TTMan, atau HTSan…atau apalah istilah kondangnya… aku ga ada nyali buat nyanyi. Malu.. mending nyewa solo organ aja yah…

ni photo waktu jaman aku ngband.


ini waktu latihan di studio waktu gabung ma
"Seven True"

latihan bareng " Seven True"
Editional Vocal "Limova"

Editional Vocal "Limova"

Ngomong-ngomong soal band… aku juga punya band favorit.. sebenarnya aku suka semua aliran band… selama kuping kita masih bisa denger… akan terasa asik-asik aja saat berangkat tidur dengerin dentuman musik hard core, dan semacemnya… Band favorit aku adalah PARAMORE!!!!! Yeah I love this band…. Asik, ngerock, tapi liriknya keren banget maknanya, kadang bisa slow sampe mellow huohh huoooh, kadang bisa bikin lompat-lompat juga. Vocalisnya, si Hayley William ini, punya tanggal ulang tahun yang sama dengan aku yaitu 27 Desember, makasih ya Hayley kamu nyama-nyamain tanggal ulang tahunku.. aku jadi berasa Hayley Williamnya Salatiga… hahahahaaaaaaaaaaaaa!!! Cantik banget nih cewek, keren dan suaranya itu yang bikin aku naksir berat ma dia… mmmm lagu favoritku dari Band ini adalah yang judulnya My Heart, The only Exception, Decode, Brick By Borring Brick.. ni Paramore yang aku cinta selama idupku.
Paramore

Hayley William
Saat ini aku.. sedang berkelimpungan, sendu, dan merana, bergelora, serta galau menanti pekerjaan… udah lamar sana sini… belum ada panggilan, sempet ada yang manggil, cuman… kerja di luar kota, ga cukup tuh gaji, belom bayar kos, belom makan… terus belom beli make up…. Masak iya kerja pake baju yang biasa aku pake, baju kemeja kedodoran, kaos compang camping, tetep harus  ngerokin dompet sampe tipis buat belanja baju kerja dan keperluan  bulanan, cewek gitu looh, seapa adanya aku, aku tetep harus pake pambalut dong tiap bulan, masak iya pake kain  disumpelin, kan nggak mungkin… seapa adanya aku aku tetep butuh sabun mandi,pasta gigi, dan shampo.. buat pembaca tolong yah, kalo ada lowongan kasih tau aku. Sebenarnya kemaren sempet kerja selama seminggu, aku diajakin si Happy nih kerja di suatu CV, ga taunya bosnya lari entah ke mana. Kita ga digaji…padahal udah kerja terus buat beliau… kadang ga tidur semaleman ngejar date line yang nggak kira-kira. Yah mungkin emang belom waktunya kerja…sih… biar Tuhan yang menunjukkan pekerjaan apa yang akan aku geluti nantinya.

Entah kalian sebut aku wanita macam apa… aku jarang pulang rumah, seringnya nginep di kosan temen… pulang pagi, dan langsung nganterin ponakan berangkat sekolah… sumpah deh aku jarang di rumah. Paling di rumah kalo kakakku yang cowok dateng ke rumah. Soalnya dia galak, adem, tapi serem.. sempet kena marah ma dia, gara-gara ketawan tatoan…. Hahaha… coba tebak, alasan apa yang aku pake waktu ketawan dan kena marah. “ lhah gimana, orang aku ditawarin jadi model buat bikin tato…” nggak mutu kan… alasannya… terang aja kena marah… inilah bahayanya bego dipelihara. Kayaknya aku perlu berguru dengan temenku Dani yang paling pinter bikin alasan… baca aja di entriku “Minority” Dani adalah laki-laki yag paling kebanyakan alasan yang pernah aku temui, kayaknya waktu Tuhan bagi otak, Dani urutan pertama, dan mintak serta nawar biar dikasih otak canggih yang tiap detiknya nyetak kata-kata bikin alesan-alesan yang buaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanyyyyuuuuuaaakk. 


Tapi beneran deh.. aku jarang di rumah, bukan apa-apa sih…. Cuman sekedar nongkrong, makan di kosan, jarang keluar-keluar, nonton Tv bareng, udah… nggak napa-napain sih, tapi seru aja nongkrong ampek tidur malem. Maklum… di rumah, jam 21.00  Tv harus udh mati, mama atau yang nama bekennya “Medusa” di kalangan temen-temenku ini, bisa marah-marah kalo jam segitu belum pada tidur, padahal jam segitu Tv banyak film bagus, percuma langganan Tv kabel…, kalo belum tidur, ya kepala ularnya nari-nari, matanya melototin yang belom tidur dan seketika kita membatu di kamar dan terpaksa tidur kaya patung yang kena binar mata melotot Medusa.

Temen-temen…. Jangan harap  bisa terlindungi sengatan matahari dan hujan saat keluar denganku, karena aku ga punya mobil… ke mana-mana aku naik sepeda motor berjok kotak-kotak item merah, cat merah metalik dan udah banyak boroknya karena sering jatoh… Nama motor ini aku namain Spino, kendaraan ini kado ulang tahunku dari papa waktu aku kelas XI. Spino emang nggak terawat, aku jarang mandiin dia, dan kalaupun mau ke cucian motor ga ada duit.. boro-boro nyuciin spino… buat beli bahan bakarnya aja sering ga ada uang. Tapi motor ini setia banget ma tuannya, meskipun kadang ngambek nggak mau nyala kalo misal kemarin aseharian nggak aku pakek karena aku keluar kota. Beneran susah banget nyalainya. Kadang aku pengen ngobrol gitu ma si Spino… karena dia saksi dalam banyak hal.. dalam banyak aktivitas dan mobilitasku. Jadi buat temen-temen yang mau berteman denganku, yah silahkan… tapi yang terbiasa bawa dan pake mobil maaf deh… ga bisa melindungi kulit mulus dan putih kalian, kalo kalian mau jadi temen aku yah harus rela kepanasan dan item. Jangan ngarep deh rambut kalian rapi sampe tempat tujuan, karena emang aku cuman punya Spino temen-teman..

Sebenernya masih banyak cerita tentang siapa saya… tapi ga akan abis dan kelar-kelar kalo dibahas di sini, lain kali aku akan cerita tentang aku… yang jelas lebih etis kalo anda komentari setelah baca. Dan mau berteman dengan saya, kalo ada yang mau curhat boleh…. Akan menambah pelajaran hidup untuk saya kok. Ok makasih atas kunjungannya di blog ini… God bless you 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar