Jumat, 03 Januari 2014

now, 2014

Hai.... berasa abis tidur, dan bangun-bangun hidup di masa depan...
Sekarang udah tahun 2014, dan blog ini lahir di 2012... entah apa aja yang aku lakuin sampai-sampai blog ini tak terurus olehku.

Everything Has Changes

Ya...segalanya berubah... aku udah kerja sekarang, aku udah punya kesibukan, dan ga lagi pengangguran.... Dan berubah pula hal-hal sepele dalam diriku. Seperti ; saat aku menulis entrian ini, aku menyempatkannya ditengah kejenuhan pekerjaanku  yang sungguh menyita waktu tidurku, menyita waktu santaiku, menyita waktuku nonton film yang oke-oke, menyita waktuku untuk merawat diri, bahkan menyita waktuku buat nongkrong, dan betapa tidak aku heran.. mengapa selama ini aku mendambakan pekerjaan??? 

Ya emang, emang pengen kerja, tapi yang aku harapkan adalah pekerjaan yang aku harapan sesuai talent yang ada didiriku, pasti akan sangat menyenangkan... dan tidak membosankan sepeti ini. 
Perubahan ini, menuju ke hal yang negatif... dan makin stres... makin banyak cafein yang aku serap tiap hari... dan ga ada abisnya usaha buat ga ngantuk dan loyo.... begitu juga dengan apa yang wanita karier perhatikan, yaitu kecantikan.. Hiruk pikuknya mall, salon, butik bukan menjadi perhatianku saat ini, itu semua bukan prioritas. Prioritasku adalah mencari duit, duit, duit, dan duit, untuk kelangsungan hidup karyawati dengan gaji mepet. Yaaah, kos perlu dan harus dibayar tiap bulan, seragam dan nama perusahaan boleh metereng, tapi..... tidak seperti yang orang luar tahu... bahwa perusaan tempatku bekerja begitu memeras tenaga, dan upahnya sangat-sangat- dan sangatlah mepet. Kalo untukku yang single aja mepet, apa lagi yang udah berkeluarga. 

Untuk nabungpun bener-bener aku bilang sulit... upah yang aku dapat hanya bisa untuk mencukupi kebututhan makan dan keperluanku selama sebulan, bahkan akupun memaksakan diri untuk sebulan bahkan dua bulan untuk puasa demi kelangsungan hidup yang terpisah dengan orangtua ini.

Walaupun.....

Whatever... dengan temen seangkatan yang jadi pegawai bank, whatever juga dengan temen yang gajinya bisa buat beli Gelora Bung Karno... apapun itu... semua keterbatasan ini.. membawa perubahan yang positif dan mungkin aja ni... bisa bermanfaat di hari esok *jaaaaahhhelaaaaa.. sebenernya sih ngiri juga.

Yah.. mau ngelak juga percuma, emang kenyataan nih ngiri ma temen-temen yang udah mapan.. tapi demi apapun lah, keadaanku saat ini, bisa bawa perubahanku kearah positif pula... seperti halnya buat manage duit... ya Tuhan.... buat beli baju bermerk aja mikir-mikir, mending buat beli makan dan galon buat kebutuhan sebulan.. bahkan buat beli bensin motor aja, kudu bisa licik bahkan cerdi-cerdik ngakalin temen nebeng-nebeng gitu, biar irirt. Secara ga sadar aku makin disiapkan ngejalani hidup yang pastinya nanti makin berat, sebagai perempuan, ini pelajaran gimana kita harus ngelist prioritas, karena kelak ilmu ini bakalan kepake kalo berumah tangga nanti.

Yahhh itulah perubahan-perubahan selama 2012 sampek 2014 ini, moga aja niiiih... ke depannya makin dan jauh lebih baek baik untuk nasib, hoki, peruntungan dan personal saya tentunya... amiiiiin.


1 komentar:

  1. emang perusahaan apa ? hahahahah
    yah yang di solo aja mepet, apalagi disini ?

    BalasHapus